Pergerseran pola pikir ini sudah turut mempengaruhi pertumbuhan industri di Indonesia. Saking besarnya para pengusaha sering mengincar para kaum milenial sebagai target pasar potensial.
Tak terkecuali pada Industri makanan dan minuman. Hal itu terbukti dengan banyaknya kaum milenial yang mengutamakan tampilan kemasan dari pada kualitas produknya. Semakin kreatif desain kemasannya, maka semakin banyak makanan tersebut laku.
Generasi yang tumbuh pada masa sekarang ini disebut dengan generasi milenial. Selain sebagai penanda era kelahiran seseorang, milenial juga sudah menjadi sebuah gaya hidup. Generasi ini mengalami transformasi gaya hidup yang drastis terutama sejak munculnya pemanfaatan teknologi. Beberapa perilaku yang dimiliki generasi ini adalah cenderung menyukai produk dengan dengan karakter (i) brand story yang kuat, yaitu produk yang memiliki nilai cerita yang bisa dibagikan; (ii) attention seeker, yaitu mereka suka mengunggah status atau foto semenarik mungkin sehingga mendapatkan like atau komentar yang banyak; serta (iii) cepat tanggap terhadap produk yang baru diluncurkan namun juga mudah bosan.
Keinginan untuk diakui masyarakat serta ketertarikan akan hal yang baru, sedikit banyak memengaruhi perkembangan tren savory snack saat ini. Produsen snack banyak melakukan berbagai inovasi untuk menarik pasar milenial. Rasa dan kemasan yang unik sangat diminati oleh milenial untuk bisa dibagikan atau diunggah ke akun media sosial demi eksistensi mereka.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar